5 Tempat Kerja Favorit Generasi Milenial

Katanya Generasi Milenial Anti Kerja Di Kantor, Bener ga sih?

Bekerja merupakan sebuah proses yang harus dilakukan oleh semua orang. Entah Ia harus bekerja untuk diri sendiri atau bekerja untuk orang lain melalui sebuah lembaga, menjadi proses yang hampir dilakukan sebagai salah satu bentuk pengamalan ilmu pengetahuan yang telah kita pelajari semasa sekolah atau kuliah.

5-tempat-kerja-favorit-generasi-milenial

Berbicara tentang bekerja, semua orang pasti punya bentuk pekerjaan Impian yang bervariasi. Ada yang memiliki keinginan untuk bekerja di sebuah perusahaan swasta ternama di dunia, di sebuah bidang yang menjadi ketertarikan mengapa ia mengambil sebuah ilmu atau jurusan saat ngampus, atau ada yang berkeinginan keras menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil. Semua itu diserahkan kepada pribadi yang hendak melakukan pekerjaan itu.

Bahkan setiap generasi pasti punya cirikhas dari segi karirnya. Contohnya buat mereka yang lahir di tahun 70 sampai 80-an pasti punya cita-cita untuk bekerja di bidang industri minyak dan gas, industri pertambangan dan semacamnya. Generasi 90-an pasti selalu berkeinginan untuk bekerja di media massa, dan seterusnya. Lalu bagaimana dengan generasi milenial yang lahir setelah tahun 2000? Nah berikut ini kami rangkumkan 5 tempat kerja yang menjadi favorit para generasi milenial.

Bekerja di Industri Komputer dan Internet

Generasi milenial identik dengan komputer dan dunia internet. Maka tidak heran, jika di tanya mau kerja di mana, ya pasti bekerja di perusahaan yang ada hubungannya sama internet dan komputer. Dulu kalau di tanya, pasti kamu pengen banget kerja di perusahaan microsoft atau anak perusahaan nya, iya kan?

Bekerja di Creative Agency

Generasi Milenial pun tak lepas dari yang namanya kebebasan. Kita adalah generasi yang tidak mau terikat jam dan tempat. Jadi salah satu tempat kerja yang menjadi incaran para generasi milenial untuk bekerja, ya di Creative Agency. Di Tempat ini, seseorang dapat dengan bebas mengekspresikan ide serta gagasan tapi tidak perlu di kekang masalah kehadiran, yang penting kerjaan kelar.

Bekerja di Perusahaan Multinasional

Banyak yang bilang generasi milenial ini adalah generasi penyedap rasa buatan atau micin. Tapi percaya atau tidak, generasi milenial itu lebih pintar dari pada generasi sebelumnya lo. Kemampuan mereka untuk berbahasa lebih mantep dari pada generasi terdahulu, yang kalo udah di sodorin bahasa inggris cuma bisa jawab “Yes” atau “No” aja. Maka tidak jarang, kita bisa mendapatkan tempat bekerja di perusahaan yang bertaraf multinasional. Karena di perusahaan ini di tuntuk menguasai berbagai macam bahasa di luar bahasa inggris saja.

Bekerja Secara Individu atau Freelance

Istilah Freelance sebenarnya sudah ada sejak dulu, tapi generasi milenial paling suka mengubahnya menjadi bahasa inggris, biar terdengar keren gitu. Karena kalau dalam bahasa Indonesia, freelance itu ya kerja serabutan. Bedanya dengan kerja serabutan, kalau dulu kerja serabutan di lakukan dengan tenaga, kalau sekarang kita bisa bekerja dengan mengandalkan kemampuan dan gagasan kita yang gemilang. Jadi bisa dikatakan, kita kerja lebih cerdas bukan kerja keras bagai kuda..sampai lupa orang tua.

Bekerja di Provider Informasi

Komunikasi menjadi salah satu media yang mampu menghubungkan orang, dengan komunikasi yang baik kita bisa menyampaikan informasi dengan baik juga. Tak jarang generasi milenial sangat suka dengan hal hal berbau komunikasi ini. Dan menjadi salah satu tujuan kemana mereka hendak mencari kerja nantinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *