Maraknya Jasa Maintenance Web Professional

Dunia digital kini menjadi salah satu media pemasaran yang sangat efektif dan tergolong murah meriah. Setiap individu dapat mengakses ribuan informasi yang tersaji melalui mesin pencari setiap detik atau tiap menitnya melalui layar telepon selular atau melalui personal computer.

Orang bisa mengatasnamakan Jasa Maintenance Web Professional, yang tersulit adalah membedakan mana yang professional dan mana yang tidak.

Semua orang yang bisa mengakses komputer secara personal, bisa mendapatkan informasi terkait cara pembuatan website hingga cara merawatnya. Tak ayal hal ini meninggalkan sebuah trend baru, yaitu jasa maintenance website oleh personal, istilah kerennya adalah independent. Walau banyak digital agency dan IT support yang menawarkan jasa maintenance website secara profesional, namun pemilihan jasa personal dirasa cukup ekonomis bagi beberapa perusahaan yang memiliki dana terbatas.

personal-web-consultant

Dengan berbekal beberapa software sederhana seperti cpanel, apache server, atau xampp untuk mensimulasikan server secara local dan software editor web seperti Dreamweaver untuk melakukan editing, setiap orang ini berani mengajukan sebagai penyedia jasa maintenance website. Tentu saja banyak point positif dan negatif yang wajib diketahui anda-anda jika berniat menggunakan jasa personal atau agency. Hal tersebut antara lain :

  1. Kredibilitas Personal dan Perusahaan
    Tak jarang jasa maintenance website dilakukan oleh independent personal yang sudah malang melintang di dunia Web Consultant. Untuk mengetahui kredibilitas orang tersebut, kita bisa melihat profilnya melalui Linkedin.
    Dalam linkedin, seorang personal yang cukup mumpuni biasany akan menampilkan portofolio hasil kerjanya disana termasuk client yang sudah menggunakan jasa Web Consultant atau jasa web maintenancenya.
  2. Perhatikan Testimoni Real atau Fake
    Banyak web consultant yang menawari jasa maintenance website meletakan hasil kerja berbentuk testimoni client. Jika ia pernah menangani client besar, berarti ia cukup profesional dalam melakukan kerjanya. Namun perhatikan apakah testimoni tersebut real or fake. Cara termudah nya adalah melihat langsung di website. Karena pada bagian footer, biasanya tercantum siapa yang melakukan maintenance atau jika dirasa kurang, ya cukup konfirmasi saja kepada perusahaanya.
    testimoni-jasa-maintenance-web
  3. Lihat Hasil Kerja Secara Trial
    Lakukan kontrak kerja singkat dengan jasa maintenance website personal, lalu lihat kinerjanya. Jika hasil kerjanya rapih, maka anda bisa memutuskan melanjutkan web consultant nya atau tidak.

Jika anda merasa ragu untuk bekerja sama dengan jasa maintenance website personal, mungkin sebaiknya anda langsung menggunakan jasa web consultant yang sudah memiliki nama besar. Sebagai contoh yang pernah saya gunakan adalah doxadigital.com. Perusahaan ini sudah lebih dari 4 tahun dan mendapatkan rekomendasi besar dalam hal Web Consultant dan Maintenance. Bahkan anda bisa melakukan web design di tempat ini.

Selain itu, PT. Doxadigital Indonesia telah menangani berbagai macam client besar sejak tahun 2012. Bisa dibayangkan selama 4 tahun, Creative Agency Digital ini memiliki track record yang seperti apa dalam menangani urusan web development atau internet marketing.

Tempat lain yang bisa dijadikan rekomendasi untuk menemukan jasa maintenance website adalah melalui mesin pencari atau search engine. Tapi sekali lagi, selalu perhatikan point-point yang telah disebutkan diatas agar anda tidak kecewa dalam menemukan web consultant untuk urusan maintenance website anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *