Mempercayakan Marketing Ke Era Digital

Di era serba digital ini, marketing menjadi lebih mudah, hemat biaya dan lebih terarah.

Anda bisa membayangkan bagaimana seorang tenaga marketing mengumpulkan data customer sebelum era digital? Mereka masih mengandalkan kartu nama, jaringan telepon dan event untuk saling mempromosikan produk yang mereka jual. Walau tidak dipungkiri apa yang dilakukan pada masa tersebut sangat luar biasa karena mampu mendatangkan omset yang banyak, metode marketing yang dilakukan terlalu memakan waktu dan biaya yang cukup besar.

Baca Strategi Pemasaran Digital Tepat Sasaran

Beruntungnya, di era yang kian modern ini langkah seorang marketing lebih terbantu dengan adanya internet. Seolah menjadi sebuah terobosan yang luar biasa, internet mampu memberikan berbagai macam kemudahan dalam mempromosikan sebuah produk dan jasa melalui beragam strategi yang dikombinasikan dengan cara berjualan era klasik.

digital-marketing

Sebut saja iklan di koran, dengan menggunakan kata-kata yang mampu menarik perhatian orang banyak, sebuah perusahaan bisa menjual produknya dengan efektif. Kini cara itu masih di pakai, tampak dari berbagai macam banner dengan pesan-pesan yang bersifat menarik dan di pasang di berbagai macam media seperti blog, platform google display network (GDN), dan kanal video youtube.

Kenapa Harus Mempercayakan Marketing ke Era Digital

Sebuah strategi digital yang dimiliki oleh beberapa Digital Marketing Agency terkadang memiliki target yang terarah karena mereka telah meluangkan waktu dan tenaganya untuk melakukan riset, A-B Testing, dan berbagai macam metode riset pasar. Apa yang mereka lakukan tentu sangat menguntungkan bagi perusahaan, karena memangkas waktu riset yang bisa sangat lama.

Mempercayakan marketing anda ke era digital merupakan sebuah langkah tepat yang bisa anda lakukan saat ini juga. Marketing Digital kini tidak terikat pada satu platform saja, bahkan sudah menjamah ke sosial media dengan massa yang banyak. Masing-masing marketing via sosial media ini juga memberikan beragam keuntungan, seperti pemirsa yang terarah. Karena dalam sebuah sosial media, user akan memasukan berbagai macam informasi yang terkait dengan apa yang mereka suka, kebiasaan sehari-hari atau hal apa yang ingin mereka ikuti. Berbekal data ini, seorang internet marketer akan dengan mudah memetakan siapa yang hendak melihat informasi atau iklan yang mereka tawarkan.

Kini dengan berjuta kelebihan yang ditawarkan, sangat tidak etis jika kita masih saja berpegang teguh pada metode pemasaran klasik. Mulai saatnya kita beralih dan memaksimalkan marketing di era digital.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *