Memulai On Page Optimatization

Dalam Search Engine Optimatization, On Page memiliki peranan penting sekitar 60 % dari total skor. Keberhasilan SEO bisa dibilang dipengaruhi dari kekuatan On Page Optimatization.

Bagi Penyedia Jasa SEO Professonal, On Page Optimatization menjadi perhatian penting untuk memenangkan kompetisi menuju Page One SERP

Lalu apa saja yang harus diperhatikan dalam melakukan On Page Optimatization sehingga kita bisa meletakan halaman kita dalam Page One SERP? Berikut tips yang bisa kami bagi.

Perhatikan Uniqueness Page Title
Page title merupakan hal pertama yang akan terbaca oleh bot google crawl dalam mengindex sebuah situs. Keyword richness atau kekayaan kata kunci (literally) dalam page title penting adanya. Maka usahakan page title kamu mengandung kata kunci dengan sedikit tambahan kata unik yang tidak dimiliki oleh situs lain. Tips membuat page title unik

Kontent yang baik
Kontent merupakan inti dari page optimatization, sehingga penting untuk membuat kontent yang bisa membuat pembaca betah berlama-lama di website atau halaman kamu. Jangan memaksakan untuk membuat konten dengan tata bahasa seperti di Koran ataupun media cetak resmi. Blog mu adalah cerminanmu, isinya unik, karena kamu memang unik. Gunakan gaya bahasa mu sendiri untuk membuat kontent yang bagus dan menarik.

Sebuah kontent dalam On Page Optimatization berperan lebih baik dalam meningkatkan skor SEO, bahkan para penyedia Jasa SEO professional mau membeli mahal kontent yang sangat unik.

Tentang Keyword Dalam Artikel
Penting untuk meletakan keyword dalam artikel, tapi jangan stuffing (apa itu keyword stuffing) sehngga tidak terkesan bahwa kamu memaksakan kata kunci itu agar di index oleh mesin pencari. Kombinasikan kata kunci utama dengan turunan kata kunci kedua atau ketiga, jika kamu membuat artikel dengan 400 s/d 500 kata, maka sesuaikan jumlah keywordnya sebesar 1% atau 2% dari total kata.

Pemberian nama Image Alt
Image alt atau keterangan alternative sebuah gambar yang muncul saat mouse menghampiri gambar tersebut menjadi tambahan yang mampu meningkatkan nilai on page optimatization. Berikanlah nama gambar dengan kombinasi kata kunci yang ingin anda bidik. Jangan lupa juga gunakan gambar-gambar yang relevant dengan isi artikel yang kita buat. Cara ini mempengaruhi nilai optimasi juga, karena gambar yang relevant menjadi daya tarik tersendiri untuk seseorang betah berlama-lama membaca artikel kita.

Berikanlah Deskripsi meta
Yang terakhir yang tidak bisa dipungkiri adalah meletakan meta description pada artikel yang kita buat. Meta description ibarat kesimpulan, sebanyak 140 karakter (bukan kata) yang membuat pengunjung website ingin membaca isi dari artikel yang kita buat.

Nah, itu semua adalah langkah-langkah sederhana untuk memulai on page optimatization yang bisa diterapkan. Jika dirasa masih ada yang kurang dipahami, kami membuka ruang untuk diskusi di fans page facebook kami dan akun google+. Silahkan bergabung di salah satunya :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *