5 Trik Bikin Video Vlog Yang Viral

Vlog menjawab kebutuhan keingintahuan mereka yang malas baca

Vlog atau video blog kini semakin diminati oleh banyak generasi millennial. Konten video merupakan salah satu konten yang membuat orang tidak perlu cape membaca tulisan yang panjang x lebar x tinggi, di tambah dengan beberapa provider yang menggratiskan bagi mereka yang mengakses beberapa kanal video seperti youtube, viu dan applikasi lainnya.

Didalam Vlog biasanya ada beberapa pengunggah yang dikenal dengan Vloger memberikan video informasi tentang keseharian, tips, trik, review tempat traveling, review makanan, tutorial makeup & beauty dan masih banyak yang lainnya. Kegiatan ini pun bisa mendatangkan banyak penghasilan. Dengan cara mendaftarkan channel video kita ke agen monetisasi seperti Google Adsense atau menawarkan jasa endorsan.

cara membuat vlog yang viral

Namun karena peraturan yang ketat, menjadikan monetisasi menggunakan vlog tidak sembarangan. Salah satu syarat monetisasi adalah dengan memiliki penonton yang sudah melihat video di channel mu lebih dari 4000 jam. Untuk mencapai angka ini tentu kamu harus memutar otak, agar penonton betah berlama-lama melihat video yang ada. Biar tidak bosan, yuk simak bagaimana membuat Vlog yang bisa viral.

Cari tauĀ Membuat Video Youtube Di Tonton Jutaan Orang

Punya Ciri Khas Tersendiri

Tentu ketika bicara menciptakan konten, kita harus memberikan keunikan dari kompetitor yang juga sama-sama membuat konten yang sejenis. Walau yang dibahas sama-sama review, tapi kita harus berani memberikan keunggulan seperti contohnya Review Handphone dan dimana tempat membeli nya yang paling murah.Ā  Dengan cara ini tentu orang akan senang melihat vlog yang kita buat dan membeli berdasarkan rekomendasi yang diberikan.

Look yang Keren

Vlog menuntut kamu untuk tampil di depan kamera. Nah, biar para subscriber makin tertarik, kamu bisa menyiasatinya dengan memiliki look yang keren. Nggak harus selalu berlebihan juga kok, paling tidak kamu selalu menjadi diri sendiri dalam setiap penampilan yang diberikan. Ingat ya, jangan alay dan lebay atau siap-siap hujatan di kolom komentar akan kamu terima.

Bahasa Komunikasi yang Menarik

Tidak hanya pengambilan gambar yang menarik, dalam vlog kamu seoalh bercerita dengan para subscriber. Itulah mengapa kamu harus memiliki kemampuan komunikasi yang baik. Kamu bisa mulai dengan menentukan sapaan, menambahkan jokes berkualitas pada percakapan dan yang paling penting kamu bisa menyentuh hati para subscriber dengan pilihan kata yang digunakan.

Bikin Konten yang Lagi Trending

Strategi untuk menambah subscriber bisa kamu lakukan dengan cara membuat konten yang sedang trending. Kamu bisa lakukan mini research dulu nih, topik apa sih yang sedang banyak dibicarakan oleh banyak orang di sosial media atau video dengan konsep seperti apa yang sedang viral di mana-mana. Seperti sekarang ini, netizen sedang banyak banget ngeributin soal gimana caranya ibu-ibu kasidah di iklan salah satu pusat belanja bisa masuk kedalam rice cooker, ga penting sih tapi bikin penasaran dan jadi viral.

Tantangan terberatmu justru adalah menciptakan konten yang sesuai dengan segement, jadi jangan sungkan untuk selalu mendengarkan apa yang mereka sampaikan dalam kolom komentar. Sebisa mungkin jaga hubungan baik dirimu dengan penonton setia. Karena percuma punya channel dan jadi vlogger tapi kalo ga ada yang nonton, ye kan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *